Jumat, 26 Oktober 2012

Gejala Adanya Masalah Pada Rem


REM adalah komponen vitual kendaraan gangguan sekecil apapun, jika diabaikan bisa berakibat fatal untuk pengemudi dan penumpangnya. Sedekat atau sejauh mungkin perjalanan yg akan di tempuh rem harus berfungsi dengan baik.
          Menurut praktisi otomotif ada berberapa gejala pada rem jika terasa harus segera di tangani pertama, pedal rem bergetar bergelombang jika atau tdk rata. Penyebabnya adlah kualitas kompas atau pinggiran tidak sesuai.
          Kondisi itu juga bisa dialami mobil matik jika pengemudi malas menggunakan rem berfikir saat mengemudi tidak menginjak rem bila posisi gigi tdk netral. Pinggiran besi akan memuai jika terkena panas tekanan rem akibatnya menimbulkan gelombang
          Gejala kedua. ketika rem di injak, arah mobil tdk lurus, maelainkan cenderung ke kiri atau ke kanan. Kondisi tersebut disebabkan oleh satu rem tidak berkerja sempurna lantaran kaston berkarat dan berminyak rem kotor. Bila gejala ini muncul, jangan injak rem mendadak dan memberi tekanan keras sebab mobil bisa oleng tau terbalik.
          Tandarem bermasalah yang ke tiga adalah ambles atau tenggelam atau tenggelam saat di injak. Kondisi ini terjadi pada saat memberikan tekanan normal dan ngempos saat mengerem. Ambles dapat terjadi karena adanya angi yg di sebab kan oleh minyak kurang sempurna. Bisa juga karena kebocoran pada system yg sering terjadi pada caliber. Bisa juga di gunakan master rem yg tdk bersisi akibat sil yang sudah tdk bisa menahan tekanan.
Mamun jika rem di injak pda posisi lebih dalam itu bahwa kompas rem sudah habis. Lakukan penyereman dengan berberapa dengan berberapa kali menginjak pedal akan mendapatkan tekanan yg sesuai dengan berhenti sempurna.
Agar gangguan pada system mengeremman tidak terjadi,sebaiknya lakukan pemeriksaan rutin di bengkel resmi atau langganan. Sebagai langkah pencegahan, lakukan perawatan berkala setiap 10.000 km untuk mengganti kompas remm depaan belakang . Bila telah mencapai 20.000 km lakukan service, besar ganti kompas , dan kuras minyak rem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar